Kesan, Pesan, dan Cerita Unik di St3 Telkom Purwokerto

Assalamualaikum wr.wb

Saya akan menceritakan kisah singkat hidup saya dari kecil hingga saat ini.

Nama saya Zaenury Dhany Wibowo, biasa dipanggil dhany,  saya lahir pada tanggal 29 januari 1994 di Cilacap. Masa kecil saya tidak jauh beda dengan anak – anak kecil lainnya, artinya normal, tidak lain dari yang lain…haha

Pada masa saya masih bayi, saya di asuh oleh nenek dari ibu saya, beliau sangat sayang  pada saya karena saya anak laki satu – satunya dikeluargaku pada waktu dulu.  Beranjak pada umur 2 – 3 tahun saya baru bisa berbicara, dan yang lucunya pada saat saya baru bisa ngomong saya selalu memanggil  ibuku dengan diawali kata “sang”, jadi sang ayah/sang ibu…haha, saya sendiri  juga tidak tahu apa sebabnya,,mungkin karena dengar dari  televisi atau gimana, saya juga tidak tahu sampai sekarang.

Setelah saya berumur 6 tahun, saya masuk sekolah TK (Tama Kanak – kanak), waktu TK saya sangat pendiam dan selalu mengalah,  dan waktu TK saya sangat senang dengan pelajaran menggambar dan berhitung. Pada masa – masa TK saya sudah mandiri,,artinya berangkat dari rumah ke TK sendiri tanpa diantar orang tua seperti anak – anak lainnya, saya tidak pernah menangis seperti teman – teman yang lainnya.

Setelah melewati masa – masa TK, saya lanjut ke SD (Sekolah Dasar) pada umur 7 tahun, waktu itu saya sudah bisa membaca, jadi pada saat pelajaran membaca, saya tidak pernah disuruh maju kedepan kelas untuk membaca seperti  teman – teman yang lainnya, dan itu membuat saya salah sangka pada guru saya, saya mengira kalau guru saya tidak menganggap saya, sampai akhirnya saya tidak mau sekolah lagi…..hehehe

ketika saya berumur  10 tahun atau pada saat kelas 4 SD, saya sering memperhatikan sepupu saya yang sedang membongkar motor, dan akhirnya saya diajarkan oleh sepupu saya pada kelas 1 SMP untuk membongkar motor sampai saya bisa melakukannya sendiri.

Pada saat kelas 3 SMP saya agak bingung untuk melanjutkan ke sekolah mana yang seharusnya saya pilih, saya ingin beda dari yang lainnya, akhirnya saya memutuskan untuk sekolah SMK yang terletak di purbalingga, disini saya sangat banyak mendapatkan pelajaran dan pendidikan, terutama pendidikan tentang kehidupan yang belum tentu dirasakan oleh anak SMK lainnya, kekompakan dan solidaritas sangat erat pada kehidupan SMK, karena susah senang kami selalu bersama. Itulah yang saya rasakan selama 3 tahun. Setelah lulus masa SMK saya sempet kerja selama 3 tahun. Kemudian saya merasa ingin bersekolah lagi ke jenjang S1. Tadinya ingin sekali kuliah dengan jurusan teknik mesin, karena itu merupakan hobby saya, selain itu juga saya ingin menjadi seorang engineering. Tetapi disamping itu juga saya ingin kuliah dengan jurusan teknik informatika, karena saya merasa ingin tahu dengan komputer. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil jurusan teknik informatika, dan orang tua saya sangat setuju dengan keputusan saya, karena orang tua saya lebih menyarankan saya untuk mengambil jurusan teknik informatika, walaupun orang tua saya tidak menuntut harus mengambil jurusan itu, artinya orang tua saya memberi kebebasan pada saya. Sebenarnya saya juga ingin sekolah mesin, tetapi orang tua saya kurang setuju dengan itu, dan saya pun menurutinya.

Pada akhirnya pun saya kuliah di St3 Telkom Purwokerto  dengan jurusan Teknik Informatika melalui jalur prestasi.

KESAN :   banyak sekali pengalaman yang tidak saya dapatkan ditempat lain dan tidak dapat terlupakan bagi saya sendiri di st3 telkom ini. Rasa bahagia, menyenangkan, seru-seruan, capek, asyik, itu semua dirasakan. Disini saya belajar bagaimana cara menghargai orang lain, bertata krama dengan orang yang lebih tua, teman sebaya, maupun orang yang lebih muda. Dan disini juga saya belajar menjadi orang yang lebih mandiri, slalu menjunjung tinggi serta kekompakkan dalam suatu kelompok.

PESAN :  semoga dengan kuliah di st3telkom ini, dapat menjadikan kami saya menjadi orang yang lebih mandiri, disiplin, bertanggung jawab dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Serta selalu kompak dalam segala situasi yang membawa ke arah kebaikkan…amin.

Demikianlah atas pesan dan kesan yang telah saya sampaikan, lebih dan kurangnya saya mohon maaf.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.